Home | Posts RSS | Comments RSS | Login

Jangan kaget ya ! Wonorejo punya juga ternyata, meskipun hanya sebentar

Selasa, 07 Agustus 2012
DATA LAB WONOREJO By PEKSIA HIMBIO UNAIR

Sabtu, 30 Juni 2012

Setelah acara dari Himbio yaitu Aksi Peduli Wilayah Pesisir (Mangrove) selesai, beberapa peksier beristirahat di warung bu Rum, warung tercinta para birder dari Peksia. Sejenak, mas Adit, mas Lukman, dan mas Cipto melihat sesuatu yang sepertinya asing di wonorejo, dan ternyata adalah RAJA UDANG MENINTING... Damn ! How it can be? Padahal jarang sekali (mungkin tidak pernah sama sekali) ada Raja Udang Meninting di kawasan tambak Wonorejo. Jeprat-jepret dan foto pun terdokumentasi. Tak ketinggalan Nurul Uchan Biologi 2009 ikut jeprat-jepret burung yang menjadi lambang Peksia. Sungguh, semuanya sangat terpesona, kagum, dan bisa dikatakan  WOW !!! Berikut ini adalah hasil dokumentasi mereka :

By Nurul Uchan (PEKSIA)

By Radityo Pradipta (PEKSIA)

By Cipto Dwi Handono (PEKSIA)

By Lukman Nurdini (PEKSIA)

Benar-benar pengalaman yang takkan terlupakan ketika bertemu dengan si Raja Udang Meninting... Beberapa hari selanjutnya (sekitar 3 atau 4 hari selanjutnya), salah satu anggota Peksia masih penasaran dengan burung ini dan mencoba mengeksplore lebih dalam dan hasilnya adalah ya, bertemu dengan burung ini, hanya saja dokumentasi belum dapat. Burung ini masih dipertanyakan : Bagaimana burung ini bisa menampakkan dirinya di Wonorejo?

Menurut mas Lukman sendiri, beliau berkata : "Ada beberapa hal yang mungkin bisa dijadikan jawaban. 1. bisa saja lepasan, soale waktu temen2 dekati kmaren burung ini g langsung terbang seperti Alcedinidae lainnya yg langsung terbang saat dekat dg manusia.
2. bisa juga dari daerah sekitar wonorejo seperti gunung anyar,keputih,atau daerah lain.
bisa juga burung ini sebetulnya dah lama ada di wonorejo,tapi baru kali ini saja temen2 peksia (termasuk saya) dapat kesempatan ngeliat dari deket.
"

Jadi, untuk mengetahui apakah burung ini masih ada eksis atau tidak, ya memang harus mengeksplore lebih dalam kawasan wonorejo yang sangat luas itu. Semoga burung ini tidak hanya sekedar menampakkan diri, namun juga berkembang biak dan meneruskan generasinya di kawasan Wonorejo, #amin

PEKSIA.... TERBANG MENEMBUS BATAS !!!

0 comments to Jangan kaget ya ! Wonorejo punya juga ternyata, meskipun hanya sebentar:

Posting Komentar